Medan, - - Kebakaran yang terjadi di Sun Plaza, Medan, Sumatera Utara (Sumut) menyebabkan asap tebal menyelimuti basement pusat perbelanjaan tersebut. Api dapat dipadamkan dengan cepat, tetapi asap masih belum hilang.

 

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, Rabu (13/2/2013). Api diketahui menyala di tempat tumpukan sampah kardus atau karton, busa dan plastik yang ada di bagian loading barang yang berada di basement Sun Plaza, di sisi Jalan Diponegoro.

Bahan-bahan kardus itu menyebabkan asap tebal merembet kemana-mana. Basement ditutupi asap yang cukup tebal. Akibatnya kendaraan yang akan menuju basement dilarang masuk. Api berhasil dipadamkan dengan alat milik sun plaza dan mobil pemadam kebakaran Pemko Medan.

"Sebentar saja sudah berhasil dipadamkan. Yang ada sekarang ini tinggal asap saja," kata Edi Suranta Sinuraya staf bagian teknik Sun Plaza yang turut memadamkan api.

Belum dapat dipastikan apa pemicu api, namun dugaan sementara ada karyawan yang merokok dan membuang puntungnya ke tempat tumpukan kardus itu.

Kendati ada asap tebal di basement, namun manajemen gedung tidak menyalakan alarm tanda kebakaran. Para pengunjung umumnya tidak tahu ada kebakaran di pusat perbelanjaan tersebut dan baru menyadarinya setelah melihat mobil damkar terparkir di sekitar gedung.

(Nusantara).

Read 368 times
Rate this item
(0 votes)
Published in informasi